Orang Terkaya Nomor 1 di Israel, Siapa Sosoknya? Berikut Profil dan Jumlah Kekayaannya

Orang Terkaya Nomor 1 di Israel, Siapa Sosoknya? Berikut Profil dan Jumlah Kekayaannya
Profil dan Jumlah Kekayaannya Eyal Ofer (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
 
Berikut merupakan profil dan biodata dari Eyal Ofer yang merupakan orang terkaya nomor 1 di Israel. 

Perang antara Israel dan Palestina masih terus memanas, meskipun gencatan senjata telah disepakati. Namun di tengah kemelut perang yang tak ada hentinya itu, ternyata ada sosok Eyal Ofer yang harta kekayaannya tidak goyah. 

Pebisnis satu ini bahkan ditetapkan sebagai sosok orang terkaya nomor satu di Israel setelah sebelumnya diduduki oleh Miriam Adelson. Lantas bagaimana sosok dari Eyal Ofer? 

Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum dalam profil dan jumlah kekayaan orang nomor 1 di Israel. 

Profil

Orang terkaya di Israel satu ini merupakan sosok pebisnis yang pernah memimpin 7 perusahaan berbeda. Ia pernah menjabat beberapa posisi di antaranya Chairman & Chief Executive Officer untuk Carlyle MG Ltd., Chairman Ofer Global Holding dan juga Chairman untuk Eyal & Yayan Keluarga Marilyn Ofer. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Tiko Aryawardhana, Calon Suami BCL: Nama Lengkap, Usia, Agama, Medsos dan Pekerjaan

Bisnisnya tak hanya itu saja, pria kelahiran tahun 1950 satu ini juga tercatat sebagai salah satu anggota dewan Royal Caribbean Group.  Di mana grup ini bergerak di bidang pengoperasian kapal pesiar mewah. Ia juga pernah mengemban tanggung jawab sebagai direktur untuk perusahaan besar lainnya. 

Pebisnis asal Israel ini lahir di Haifa. Diketahui jika saat ini Ia mengelola berbagai bisnis di beberapa sektor seperti perkapalan, properti dan juga energi. Pengusaha yang digadang-gadang memiliki kekayaan sebanyak 19 miliar dollar AS ini sudah menikah dan memiliki empat orang anak. Saat ini keluarganya tinggal di Monte Carlo, Monaco

Kekayaan serta kesuksesan ayah empat orang anak ini menjadikannya salah satu figur terkemuka di dunia bisnis secara global. Ia merupakan anak dari Sammy Ofer, seorang magnat perkapalan terkemuka di Israel. 

Latar belakang pendidikannya sendiri dikenal prestigious karena Ia lulus dari Atlantic College merupakan sebuah sekolah internasional yang berafiliasi dengan United Colleges di Wales.  

Pekerja keras memang sudah menjadi salah satu sifat yang dimiliki oleh pengusaha terkaya di Israel ini. Bagaimana tidak meski sekarang Ia tinggal menikmati hasil kekayaannya, namun semasa remaja Ia juga bekerja keras.Hal tersebut dibuktikan dari dirinya yang pernah bekerja di kapal milik keluarga. Ia kerap kali menghabiskan musim panas di pelabuhan internasional. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Maruli Simanjuntak Kandidat Kepala Staf Angkata Udara: Asal, Usia, Pasangan, Pendidikan Hingga Perjalanan Karirnya

Namun kerja kerasnya itu membuahkan hasil, Ia akhirnya diangkat menjadi perwira intelijen di Angkatan Udara Israel selama enam tahun. Sebelum akhirnya mengambil studi Maritim di Universitas London. 

Usai lulus dari Universitas London, Ia kemudian mulai memasuki dunia bisnis dan membangun bisnis keluarganya. Salah satu bisnis perkapalan yang dikelola olehnya di Monaco adalah Ofer Global yang mengoperasikan armada kapal besar. 

Selain mengelola industri perkapalan, Ia juga diangkat menjadi ketua sebuah perusahaan indul real estat swasta yang fokus pada real estat komersial besar, Global Holding.

Selain dikenal karena kesuksesannya di dunia bisnis, pengusaha asal Israel ini juga terkenal sebagai filantropis yang kerap memberikan kontribusi besar untuk masyarakat. 

Salah satu yayasan yang dibangunnya untuk membantu masyarakat adalah The Eyal & Marilyn Ofer Family Foundation. Yayasan filantropi ini dibangun untuk mendukung proyek pendidikan, sosial dan kemanusian di seluruh dunia. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Arina Winarto, Mantan Istri Tiko Aryawardhana: Nama Lengkap, Asal, Usia, dan Pekerjaan

Tak hanya di sektor pendidikan saja, Ia juga kerap melakukan kegiatan filantropis untuk bidang seni, budaya dan juga kesehatan. Kontribusi yang diberikannya tersebut mampu membantu membangun masa depan banyak pihak. 

Kekayaan Eyal Ofer

Dilansir dari Forbes, orang terkaya nomor satu di Israel ini disinyalir memiliki kekayaan sebanyak 19 miliar dollar As atau setara dengan Rp296,4 triliun. 

Harta kekayaan tersebut terus meroket dari tiga tahun terakhir yang semula hanya sekitar 7,5 miliar dolar As pada 2020. Berkat kekayaannya tersebut ia menempati posisi ke 88 orang terkaya di dunia. 

Itulah profil dan biodata dari Eyal Ofer yang merupakan orang terkaya di Israel.*** 

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Orang Terkaya Nomor 1 di Israel, Siapa Sosoknya? Berikut Profil dan Jumlah Kekayaannya
Orang Terkaya Nomor 1 di Israel, Siapa Sosoknya? Berikut Profil dan Jumlah Kekayaannya
Orang Terkaya Nomor 1 di Israel, Siapa Sosoknya? Berikut Profil dan Jumlah Kekayaannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwsKHyfVELaWhxajEciHbKZxtuIFqNa5F8T8ZZlhaCDQdhRcgYzwpDcqcj952__zKV96DXfeDwM1efj9RiRn9FQjBQy8jt9rUEQ383HOXgHajUlaWE9SDFrZPB74dfY_a3DjsbJyfTMXh2iZ0VsMJGEi395cz478UOEhNshiuosBAxvsqqU4zw-NkNxxok/s16000/Orang%20Terkaya%20Nomor%201%20di%20Israel,%20Siapa%20Sosoknya%20Berikut%20Profil%20dan%20Jumlah%20Kekayaannya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwsKHyfVELaWhxajEciHbKZxtuIFqNa5F8T8ZZlhaCDQdhRcgYzwpDcqcj952__zKV96DXfeDwM1efj9RiRn9FQjBQy8jt9rUEQ383HOXgHajUlaWE9SDFrZPB74dfY_a3DjsbJyfTMXh2iZ0VsMJGEi395cz478UOEhNshiuosBAxvsqqU4zw-NkNxxok/s72-c/Orang%20Terkaya%20Nomor%201%20di%20Israel,%20Siapa%20Sosoknya%20Berikut%20Profil%20dan%20Jumlah%20Kekayaannya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/orang-terkaya-nomor-1-di-israel-siapa.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/orang-terkaya-nomor-1-di-israel-siapa.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten