Fuji Menilai ADHD yang Diidapnya sebagai Berkah dari Tuhan, Yuk Intip Dampak Positif ADHD

ADHD adalah
Yuk Intip Apa itu ADHD yang Diidap oleh Fuji (Foto: pemuka-rakyat.com) 

PEMUKA RAKYAT -
Fuji Menilai ADHD yang Diidapnya sebagai Berkah dari Tuhan, Yuk Intip Dampak Positif ADHD

Fujianti Utami atau yang lebih dikenal dengan nama Fuji baru saja mengungkap fakta mengejutkan tentang dirinya. Melalui siaran langsung (live) di akun TikTok-nya, Fuji mengaku bahwa dirinya mengidap ADHD.

Dalam live tersebut Fuji juga menjelaskan ADHD membuatnya jadi tidak bisa fokus, kurang bisa mendengar, hyperaktif, dan sering nabrak. Hingga akhirnya, Fuji mengonsumsi obat dari psikiaternya. Lebih lanjut, Fuji menerangkan obat tersebut memiliki efek samping mengurangi nafsu makan.

Fuji sendiri sudah mengetahui dirinya mengidap ADHD dari psikolognya sejak tahun lalu, sekitar tahun 2022. Pada saat itu, Fuji hanya sekedar tahu tentang ADHD yang diidapnya. Kini, Fuji sedang berusaha untuk mencegah ADHD agar tidak mengganggu kesehatannya serta tidak semakin parah.

Namun, Fuji tidak melihat ADHD sebagai penyakit yang buruk, melainkan menilai ADHD memiliki dampak positif. Sebab, dengan mengidap ADHD ini, Fuji mengaku jadi lebih kreatif, lebih produktif kerja, dan tidak terlalu mengambil pusing omongan karena gampang lupa.

Baca Juga: Sempat Viral di Sosial Media, Berikut 6 Fakta Terkait Kasus Penganiayaan yang Dilakukan oleh Ajudan Bupati Kutai Barat

Menurut Fuji, ADHD merupakan berkah dari Tuhan untuk dirinya. Apalagi saat ini Fuji berkarier di dunia konten kreator yang menuntutnya selalu memikirkan ide konten. Dengan ADHD yang diidapnya ini membuat Fuji bisa terus berpikir sehingga menghasilkan karya kreatif.

Lantas seperti apakah penyakit ADHD ini? Dan dampak apa saja yang akan dialami pengidap penyakit ADHD?

Berikut Tim Pemuka Rakyat akan memberikan ulasan tentang penyakit ADHD seperti yang tengah diidap Fuji tersebut.

Apa itu ADHD

ADHD merupakan singkatan dari attention deficit hyperactivity disorder, salah satu gangguan mental yang membuat seseorang sulit memusatkan perhatian serta memiliki perilaku impulsif dan hiperaktif.

Menurut penelitian, ada beberapa faktor yang menyebabkan mengalami ADHD, yaitu faktor genetik dan lingkungan. Namun, ada juga yang beranggapan ADHD disebakan oleh konsumsi gula yang berlebihan atau sugar rush.

Baca Juga: Welin Kusuma: Menciptakan Sejarah Baru dengan 45 Gelar di Berbagai Universitas

Gangguan mental ini biasanya lebih rentan terjadi pada Anak-anak, gejala ADHD yang muncul bisa bertahan hingga usia remaja bahkan dewasa. Gejala tersebut antara lain, sulit memusatkan perhatian, berperilaku impulsif, dan hiperaktif. Pada umumnya, pengidap ADHD tidak bisa diam dan cenderung pelupa terhadap hal yang dialami atau dilakukannya.

Dampak Positif ADHD

ADHD kerap kali dipandang keliru oleh kalangan masyarakat awam. Tidak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa ADHD merupakan sebuah aib.

Namun, di balik stigma tersebut, faktanya ADHD memiliki sisi positif bagi pengidapnya. Apa saja ya kira-kira? Yuk langsung saja simak dampak positif ADHD di bawah ini!

Kreativitas tinggi

Seorang pengidap ADHD memiliki kemampuan berkreativitas yang tinggi hingga membuat banyak orang terpukau. Gagasan tersebut didukung oleh sains.

Berdasarkan penelitian, pengidap ADHD selalu mampu menghasilkan karya atau solusi yang out of the box.

Baca Juga: Setelah 5 Tahun, Twice Kembali Menggelar Konser di Jakarta, Antusias Penggemar tak Terbendung

Bukankah hal tersebut sama dengan Fuji? Beberapa kali, karya Fuji sebagai konten kreator selalu dipuji dan diakui kreativitasnya oleh banyak orang.

Selera humor tinggi

Pengidap ADHD yang dinilai banyak bicara, justru merupakan seorang yang humoris. Mereka sering melontarkan celotehan yang nyeleneh hingga membuat orang di sekitarnya tertawa.

Kehadiran mereka akan selalu membuat suasana di rumah atau lingkungannya lebih ceria dan hangat. Hal ini juga terjadi pada diri Fuji, seperti yang dapat kita lihat di Video-video yang beredar, kehadiran Fuji selalu membawa suasana lebih seru.

Hubungan sosial yang bagus

ADHD juga bisa membuat pengidapnya menjadi pribadi yang supel. Beberapa perilaku ADHD justru dapat membuat hubungan semakin erat.

Karakter pengidap ADHD yang impulsif ini mampu memberikan kesan positif dalan hubungan sosial. Seperti halnya Fuji, kerap kali Fuji terlihat dekat dengan sejumlah artis ternama. 

Baca Juga: 5 Fakta Bandara Dhoho Kediri: Lokasi, Rute, Biaya Pembangunan, Maskapai dan Jadwal Beroperasi

Hal ini secara tidak langsung menunjukkan kemampuan Fuji dalam membangun hubungan sosial yang baik.

Nah itulah dampak positif dari ADHD sama seperti yang diidap Fuji Utami.***

Penulis: Yantika Nur Cahyati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,920,Ekonomi,55,Entertainment,303,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Fuji Menilai ADHD yang Diidapnya sebagai Berkah dari Tuhan, Yuk Intip Dampak Positif ADHD
Fuji Menilai ADHD yang Diidapnya sebagai Berkah dari Tuhan, Yuk Intip Dampak Positif ADHD
Fuji Menilai ADHD yang Diidapnya sebagai Berkah dari Tuhan, Yuk Intip Dampak Positif ADHD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEih2EqKaxKyesjgkx2ZqW5UukFXqrwB5jbjceNR_iO_lD2K9cblPhquF_JeYazRzqkxZYRVY-LaEEWJgrbQ4uSIPvFtDpbW5Vers2EUWrK5AY0GMOpiLzjchepx1hCFMvB6CW0v_BGdeTL2FqiLRP9zhMRyHHxfzn5qbOklLAPZugL_DMtuTkmkEL0A5B8i/s16000/Fuji%20Menilai%20ADHD%20yang%20Diidapnya%20sebagai%20Berkah%20dari%20Tuhan,%20Yuk%20Intip%20Dampak%20Positif%20ADHD.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEih2EqKaxKyesjgkx2ZqW5UukFXqrwB5jbjceNR_iO_lD2K9cblPhquF_JeYazRzqkxZYRVY-LaEEWJgrbQ4uSIPvFtDpbW5Vers2EUWrK5AY0GMOpiLzjchepx1hCFMvB6CW0v_BGdeTL2FqiLRP9zhMRyHHxfzn5qbOklLAPZugL_DMtuTkmkEL0A5B8i/s72-c/Fuji%20Menilai%20ADHD%20yang%20Diidapnya%20sebagai%20Berkah%20dari%20Tuhan,%20Yuk%20Intip%20Dampak%20Positif%20ADHD.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/fuji-menilai-adhd-yang-diidapnya.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/fuji-menilai-adhd-yang-diidapnya.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten