Profil Lengkap Muhammad Yusuf Pilot Selamat Kecelakaan Pesawat Smart Air

Muhammad Yusuf Pilot Selamat Kecelakaan Pesawat Smart Air
Sosok Pilot Muhammad Yusuf yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Pesawat Perintis Pilatus Smart Air Aviation tipe PC6 PK-SNE jatuh di Binuang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Jumat (8/03/2024) pada siang hari.

Pesawat perintis pilatus milik smart aviation mengangkut sembako sebanyak 21 item dengan berat 583 kilogram dari Tarakan menuju Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara.

21 item sembako tersebut diantaranya berupa pasta gigi, kopi, permen dan gula sebanyak 25 kilogram.

Lantas seperti apakah sosok dari pilot yang mengalami kecelakaan tersebut? 

Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum dalam profil dan biodata lengkap Muhammad Yusuf Yusandika Kantohe.

Baca Juga: Berikut Profil dan Biodata Tisya Erni, Artis yang Diduga jadi Pelakor Suami Seorang WNA: Usia, Pekerjaan dan Medsos

Profil 

Muhamad Yusuf Yusandi Katoh, diketahui berusia 29, warga Bekasi Selatan, Jawa Barat merupakan pilot yang mengemudikan pesawat tersebut.

Serta satu orang lain yaitu seorang teknisi asal Wonoharjo, Pangandaran, Jawa Barat berusia 35, Jawa Barat bernama Deni Sobali.

Tim SAR menemukan kedua kru pesawat pada Minggu (10/03/2024).

Sebelum ditemukan, pilot diketahui membuat tanda meminta pertolongan (SOS) dengan kepulan asap di kawasan Hutan Malinau, Kalimantan Utara.

Yusuf, sang pilot ditemukan dalam kondisi selamat. Namun, Deni, teknisi ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Hafiz Prasetia Akbar: Baru Saja Melamar Angela Adinda Nurrina

Kalvin Daud Ipin, Kepala Desa Binuang, Krayan yang juga terlibat dalam proses evakuasi menuturkan, saat ditemukan, kondisi pilot terlihat sehat namun tampak letih. Ia mengatakan bahwa pilotnya selamat sedangkan teknisinya meninggal dunia.

Selama berada di hutan, sang pilot terus mencari solusi agar keberadaan puing pesawat dan kru terdeteksi tim SAR. Usahanya itu tak Sia-sia, asap yang Ia buat akhirnya terlihat oleh tim SAR.

Kalvin menduga, teknisi pesawat Deni meninggal usai mengalami benturan dengan ranting pepohonan.

Setelah ditemukan kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD0 Jusuf SK, Tarakan menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara (AU).

Pesawat Perintis Pilatus Smart Air dijadwalkan lepas landas dari Tarakan Jumat (08/03/2024) pukul 08.25 WITA dan rencananya mendarat di Bandara Binuang Krayan pukul 09.20 Wita.

Baca Juga: Profil dan Biodata Laetitia Moma Bassoko Opposite Hyundai Hillstate

Namun, ditengah perjalanan pesawat dilaporkan kehilangan kontak pada pukul 11.22 Wita.

Penemuan lokasi pesawat jatuh lebih dari 24 jam sejak dilaporkan hilang kontak pada jumat pagi.

Pada Sabtu (09/03/2024) sore, Tim SAR berhasil menemukan lokasi yang diduga pesawat Smart Air jatuh di lokasi tersebut.

Di kawasan hutan pada koordinat 3°43'45.80"N115°56'54.45"E, jarak antara lokasi jatuhnya pesawat dengan Bandara Binuang Krayan tempat pesawat mendarat sekitar 6 mil.

Yusuf diketahui seorang pilot yang cukup berpengalaman, Ia memiliki 700 lebih jam terbang di wilayah Kalimantan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gus Miftah Maulana Habiburrahman: Asal, Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan hingga Media Sosial

M Yusuf tercatat sebagai pilot muda yang sebelum kejadian menerbangkan pesawat Pilatus Smart Aviation type PC6 PK-SNE.

Nasrul, Distrik manager Smart Air Tarakan mengungkapkan bahwa Yusuf sudah kurang lebih satu tahun sering terbang di wilayah Kalimantan Utara.

Dengan pengalaman tersebut, Yusuf dapat dikatakan pilot yang menguasai medan.

Penerbangannya rute menuju Tarakan-Binuang-Malinau. Home base peswat yang dikemudikan Yusuf, disiagakan di Hanggar Malinau.

Biodata

Nama Lengkap: Muhammad Yusuf Yusandika Kantohe

Tempat, Tanggal Lahir: Makassar, 26 Juni 1994

Umur: 29 Tahun

Agama: Belum Diketahui 

Pendidikan: Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) tahun 2016

Profesi: Pilot

Akun Instagram: @myusufyk

Baca Juga: Dukun Cantik yang Sukses Membuat Penonton Merinding dalam Film Exhuma, Berikut Profil dan Biodata Kim Go Eun

Itulah ulasan profil dan biodata lengkap Muhammad Yusuf Yusandika Kantohe yang menjadi pilot dalam kecelakaan pesawat Perintis Pilatus Smart Air Aviation tipe PC6 PK-SNE, asal, agama, umur, pendidikan hingga profesi.***

Penulis: Yemima O. Wibowo
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,920,Ekonomi,55,Entertainment,303,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil Lengkap Muhammad Yusuf Pilot Selamat Kecelakaan Pesawat Smart Air
Profil Lengkap Muhammad Yusuf Pilot Selamat Kecelakaan Pesawat Smart Air
Profil Lengkap Muhammad Yusuf Pilot Selamat Kecelakaan Pesawat Smart Air
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdgjv0eXlJTJZ7NSdxO1GqWuT0J2XHmcsTcTqn-nch2PVrY6FE56bEvD7CdlqKmGYwEKk3SbqKifSLcJDOg-y5EioOsfUY3EwBo6zeUipYuKMMJogzIKzeckO4pn5OoPnesx-Kq-yEFkEls4Oi8mQYtMHYO2MV4xaKp9DLlhlmazKcZpb6AfQ9Jxo4VF4m/s16000/Profil%20Lengkap%20Muhammad%20Yusuf%20Pilot%20Selamat%20Kecelakaan%20Pesawat%20Smart%20Air.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdgjv0eXlJTJZ7NSdxO1GqWuT0J2XHmcsTcTqn-nch2PVrY6FE56bEvD7CdlqKmGYwEKk3SbqKifSLcJDOg-y5EioOsfUY3EwBo6zeUipYuKMMJogzIKzeckO4pn5OoPnesx-Kq-yEFkEls4Oi8mQYtMHYO2MV4xaKp9DLlhlmazKcZpb6AfQ9Jxo4VF4m/s72-c/Profil%20Lengkap%20Muhammad%20Yusuf%20Pilot%20Selamat%20Kecelakaan%20Pesawat%20Smart%20Air.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-lengkap-muhammad-yusuf-pilot.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-lengkap-muhammad-yusuf-pilot.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten